Home » Kimia » Apa sih Kimia itu?

Apa sih Kimia itu?

Arsip

Kategori

Twitter Updates

Kimia adalah ilmu yang mempelajari tentang perubahan. Kimia memperhatikan segala zat yang ada dan bagaimana cara zat – zat itu saling berinteraksi satu dengan yang lain. Peristiwa kimiawi selalu terjadi di sekitar kita setiap saat baik itu di laboratorium maupun pada industri kimia, bahkan di dalam tubuh kita juga terjadi reaksi kimia.

Cek darah Manusia dengan berbagai macam latar belakang pekerjaan menggunakan ilmu kimia dalam pekerjaannya, baik itu dokter, ahli forensik, koki, dan  petani. Ilmu kimia digunakan pada industri pembuatan makanan dan untuk mengecek sampel darah di laboratorium rumah sakit. forensik

Ahli forensik juga menggunakan ilmu kimia untuk memecahkan kasus kriminal (Aplikasi Kelarutan: Tes Sidik Jari), pada bidang pertanian ilmu kimia digunakan untuk meningkatkan hasil pertanian dan juga untuk mengontrol populasi hama tanaman.

Pengolahan air minumDengan mengggunakan ilmu kimia perusahaan air minum menjaga supaya pasokan air minum ke rumah  – rumah terjaga higienitasnya.

pabrik plastikSalah satu industri terbesar di bumi adalah industri petrokimia. Industri ini berkaitan dengan gas alam dan semua zat yang berasal dari minyak bumi. Industri ini menghasilkan tidak hanya bahan bakar gas dan bensin yang kita gunakan sehari – hari tapi juga produk – produk turunan seperti plastik, serat sintesis, pupuk dan produk – produk lainnya.

 

 

Sumber: DK Eyewitness Books: Chemistry by Ann NewMark.

Advertisements

Diskusi yuk

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: